SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu - Selamat datang para pengunjung
  • 1 tahun yang lalu - Website Resmi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Serdang Bedagai Sudah Bisa Di Akses
WAKTU :
Diterbitkan :

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Perumahan dan Tata Ruang Pemukiman (Perkim) merealisasikan Perumahan Layak Huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 82 unit pada Tahun 2017 di Kecamatan Tanjung Beringin.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perkim Sergai Dasril MKes didampingi Kabid Perumahan Syoufil kepada ISN mengatakan bahwa ini merupakan bantuan sitimulan dengan pengusulan DAK (Dana Alokasi Khusus) dan penyaluran melalui Dana APBD yang telah mendapatkan bantuan tersebut di wilayah kecamatan Tanjung Beringin yakni Desa Pekan Tanjung Beringin, Desa Pematang Cermai, Desa Tebing Tinggi dan Desa Nagur.

“Sasaran kami, bagi rumah yang memang tak layak huni dengan juknis yang ada diantaranya bermula diusulkan Kepala Desa setempat kepada Bupati Sergai melalui Dinas Perkim Sergai untuk selanjutnya akan diverifikasi melalui Tim Verifikasi gabungan kemudian ditetapkan melalui SK Bupati sebagai calon penerima bantuan tersebut,”terang Kadis diruang kerjanya, Rabu (2/5/2018) siang.

Lanjut Dasril, setelah dinyatakan sebagai penerima bantuan itu maka pembangunannya dengan cara swakelola langsung masyarakat dan kita juga berharap agar masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya serta dapat digunakan untuk rumah yang layak huni.

“Perencanaan untuk Tahun 2018 di Kecamatan Tanjung Beringin akan direalisasikan sebanyak 146 unit pada 4 desa diantaranya Desa Pekan Tanjung Beringin, Desa Tebing Tinggi, Desa Pematang Cermai dan Desa Pematang Terang, semoga program ini secepatnya terealisasi sehingga bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Sergai,” pungkasnya.


Kategori : Bantuan / Berita
SesudahnyaDinas PERKIM Siap Realisasi LPJU di Kabupaten Serdang Bedagai
Rumus Renja Perubahan
Rumus Renja Perubahan
PK
PK Terbaru
Renstra 2017 – 2021
Renstra Tahun 2017 – 2021
IKU
IKU Sebelum Revisi IKU Sesudah Revisi
Drainase di jalan sawit kelurahan Batang Terap telah selesai Drainase di jalan sawit kelurahan Batang Terap telah selesai
Pembangunan saluran air atau lebih sering di sebut drainase telah selesai di kerjakan oleh Dinas...
Pembangunan MCK Desa Pematang Sertak Tahap Penyelesaian Pembangunan MCK Desa Pematang Sertak Tahap Penyelesaian
MCK di Desa Pematang Sertak akan menjadi salah satu alternatif warga dalam mempercepat proses kehidupan...


Silahkan Berkomentar Tentang Artikel Di Atas