Informasi

Pemkab Sergai Kaji Taman Hutan Kota Jadi Kawasan Wisata Kota Perbaungan

Serdang Bedagai – Usai melakukan kegiatan berbelanja bersama kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Perbaungan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau kawasan Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Perbaungan, Jumat (2/7/2021).

” Kawasan ini bisa kita jadikan tempat wisata tani di tengah kota. Namun untuk mewujudkan hal itu, kita harus mengkaji terlebih dahulu, apakah kondisinya tepat dijadikan sebagai Taman Hutan Kota,” kata Bupati Darma Wijaya.

Bupati menyebut, kawasan ini tentu memiliki potensi jika dikelola dengan baik. Dari segi ekonomi akan mampu mensejahterakan masyarakatnya, begitupun dari segi lingkungan tentu akan lebih bersih, nyaman dan indah tentunya, imbuh Bupati.

Senada dengan Bupati, Wabup H Adlin Tambunan mengutarakan, disekitar lokasi terdapat sawah yang membentang akan menjadi daya tarik tersendiri.

” Seperti yang diutarakan Pak Bupati, jika tempat ini memang berpotensi kita akan tata wilayahnya. Apalagi di kawasan ini sudah ada Replika Istana Sultan Serdang sebagai salah satu Icon Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ungkapnya.

Wabup Adlin menyebut, di area ini cukup strategis, selain di tengah kota terdapat juga sawah, ada joging track, ada Gelanggang Olah Raga (GOR), ada kolam renang, jadi sudah lengkaplah. Tinggal ditata kembali,”jelasnya.

” Rencananya juga akan dibangun taman lansia, taman bermain anak-anak serta sarana prasaran bermain lainnya,” tutupnya.

Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang turut hadir ditemani Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan mengungkapkan jika kawasan ini sangat berpotensi untuk dikembangkan.

“Nanti diwilayah ini juga bisa kita buat taman PKK yang cantik,” tambahnya.

Turut mendampingi Bupati, Kadis PUPR, Kadis Poraparbud dan sejumlah kepala OPD lainnya. (tri)

What's your reaction?

Happy
0
In Love
0
Not Sure
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.